Monday 11 March 2013

menahan emosi



langkah menahan emosi yang benar
langkah menahan kesabar – langkah menahan emosi. beberapa orang sangat susah mengedalikan amarah “emosi” emosi yang amat cepat bakal buat anda tidak kontrol di dalam bertindak atau ketetapan. pada pertemuan kesempatan ini saya bakal mengulas langkah menahan emosi atau dapat di menyebutkan hingga sejauh mana sih kesabaran kita. benar-benar emosi itu amat berat untuk untuk kita kuasai biar kita bisa mengendalikan emosi.
beraneka jenis penyebab emosi kita jadi memuncak serta pada akhir emosi kita memuncak apakah anda bisa meredakan emosi anda yang memuncak tadi atau mengontrol emosi anda ? dibawah ini saya miliki anjuran langkah menahan emosi “kesabaran” simaklah dengan seksama langkah menahan emosi dibawah ini.
langkah menahan emosi memperbanyak senyum
seandainya anda di dalam situasi tegang terbakar emosi, hati rasakan sumpek serta dada sesak menahan amarah, maka tersenyumlah ! ga ada yang lebih obat hati yang lebih mujarab dari pada sesuatu senyuman. gara-gara senyum lebih jamant dari jabat tangan teman dekat, senyum bisa jadi penyejuk hati yang penuh amarah, juga mencairkan situasi yang beku. senyum itu menular serta bakal buat situasi jadi gembira. memulai adat tersenyum pada siapapun dengan tulus, insyaallah beban berat yang kita rasakan bisa menyusut, amarah menyusut, situasi lebih akrab, hingga kita lebih tenang saat menghadapi persoalan serta bisa menyelesaikannya dengan mudah.

langkah menahan emosi alihkan perhatian
miliki problem yang buat kita pusing tujuh keliling memikirkannya, memanglah berat. lebih-lebih problem itu hingga buat kita tidak enak makan serta susah tidur, tentulah amat menyiksa. nah, bagaimana jikalau problem yang hingga membawa dampak anda tidak nyaman layaknya itu terus anda fikirkan ? konsentrasi anda cuma tertuju pada saatlah itu serta pada akhirnya melupakan urusan yang lain. menurut saya, kunci menghadapi problem berat yakni dengan “melupakan” problem itu sendiri. melupakan di sini bukan hanya artinya kita waktu bodoh dengan problem, akan tetapi mengupayakan tidak terlampau konsentrasi pada persoalan tersebut. alihkan perhatian anda dengan melacak situasi berlainan, hiburan atau aktivitas lain, bakal buat hati serta fikiran kita lebih ringan.


langkah menahan emosi dengan telinga sebagai penyaring
jikalau seluruh yang kita dengar segera kita masukkan ke hati, dijamin kemarahanlah yang bakal kita tunjukkan serta tentunya bakal amat tidak nyaman. kita tidak kudu membawa apa yang kita dengar segera ke hati, tambah baik kita menyaringnya, serta mengambil yang baik-baik saja dari info yang kita dengar tersebut, serta disitulah telinga kita bekerja. ya, telinga sebagai penyaring info yang kita dengar dari tempat manapun, jikalau info itu dirasa kurang enak dihati maka segera lupakan serta buang jauh-jauh, maknanya “masuk kuping kanan keluar kuping kiri”.

langkah menahan emosi dengan bertukar posisi
kunci kesabaran yang seterusnya merupakan, dengan berlaku empati atau mengupayakan rasakan apa yang orang lain rasakan. saya menyebutnya, bertukar posisi. kita mengupayakan tempatkan diri kita pada posisi “tidak enak” yang orang lain merasakannya, apalagi dengan enteng hati bisa mobilisasi posisi itu. dengan demikian, maka semua kemalangan yang menimpa kita, bakal rasakan enteng. kita tak lagi menjadi sebagai “manusia termalang diduniagara-gara dengan berempati kita dapat lihat tambah banyak orang lain yang lebih malang diluar sana. lantas, untuk apa lagi marah serta menyesali diri ?
kiranya demikian teman akrab pengertian saya mengenai langkah menahan emosi diatas. semoga kutipan yang saya berbagi diatas bisa menolong anda untuk mengendalikan amarah kalian. sekian serta terima kasih.

No comments: